Fakultas Ilmu Kesehatan Unmuh Jember Sukseskan Acara Pelatihan Tahunan Keperawatan

 

Fakultas Ilmu Kesehatan Unmuh Jember Sukseskan Acara Pelatihan Tahunan Keperawatan (Humas Unmuh Jember/JemberMu.com)

JemberMu.com - Untuk memberikan pengetahuan mengenai rawat dan menjahit luka, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (BEM FIKES) Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) mengadakan acara pelatihan tahunan yang kedua.

Bertemakan "Heal With Skill: Pelatihan Hecting dan Perawatan Luka Untuk Mahasiswa Kesehatan" pada tahun ini, acara digelar pada hari Sabtu (20/07/2024) dan Minggu (21/07/2024) di Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Jember.

Fakultas Ilmu Kesehatan Unmuh Jember Sukseskan Acara Pelatihan Tahunan Keperawatan (Humas Unmuh Jember/JemberMu.com)

Dilaksanakan atas kesuksesan acara tahun lalu, acara tahun ini dihadiri oleh 200 peserta, dua kali lipat dari tahun lalu. Peserta berasal dari berbagai instansi seperti Universitas Jember (UNEJ), Universitas Dr. Soebandi Jember, Universitas Al-Qodiri, Poltekkes Malang Kampus 1 Jember, Universitas Bondowoso, MDMC, dan mahasiswa internal Unmuh Jember.

Dalam pelatihannya, hadir pemateri profesional bagian rawat luka, Ns. Sufiarini, S.Kep., WOC(ET)N, dan pemateri hecting, dr. Cynthia Tanaka, Sp. B. Mereka fokus memberikan materi berupa presentasi dan sesi tanya jawab kepada peserta.

Setelah materi dipaparkan, peserta didampingi oleh 10 fasilitator yang merupakan perawat ahli dalam bidang hecting dan rawat luka.

Foto Bersama Acara Pelatihan Tahunan Keperawatan (Humas Unmuh Jember/JemberMu.com)



Penulis : Humas Unmuh Jember

Lebih baru Lebih lama