PC IPM Wuluhan Adakan Semarak Milad 63 IPM


PC IPM Wuluhan Adakan Semarak Milad 63 IPM (Khoirul Anam/JemberMu.com)

JEMBERMU.COM – Dalam rangka memperingati Milad ke-63, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Wuluhan menggelar acara Semarak IPM yang diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Acara ini berlangsung dari tanggal 27-30 Juli 2024 di SMA Muhammadiyah 2 Wuluhan-Jember. Mengusung tema "Satukan Kreatifitas Wujudkan Pelajar Berkualitas," PC IPM Wuluhan menyiapkan rangkaian perlombaan yang dapat diikuti oleh seluruh kader Pelajar Muhammadiyah Wuluhan.

Ketua Panitia kegiatan Semarak Milad 63 IPM Wuluhan, Alvin Lutfi Ardiansyah, menjelaskan bahwa panitia telah menyiapkan beberapa kegiatan untuk memeriahkan milad tahun ini. "IPM Wuluhan telah menyiapkan rangkaian kegiatan milad IPM ke-63 tahun ini dengan sangat meriah, kami menyiapkan perlombaan yang dapat diikuti oleh seluruh kader IPM Wuluhan," tegasnya.

Rangkaian Perlombaan:

  1. IPM Futsal Tournament: Salah satu kegiatan yang paling dinanti adalah turnamen futsal yang diikuti oleh pelajar Muhammadiyah se-Cabang Wuluhan. Turnamen ini diharapkan berlangsung meriah dan menjadi sarana menumbuhkan sikap sportifitas dalam setiap perlombaan.

  2. Lomba Tartil Qur'an: Selain futsal, IPM Wuluhan juga mengadakan perlombaan Tartil Al Qur'an untuk seluruh pelajar Muhammadiyah di Kecamatan Wuluhan. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 30 Juli 2024.

  3. /td>
    PC IPM Wuluhan Adakan Semarak Milad 63 IPM (Khoirul Anam/JemberMu.com)

Rizky Afandi, Ketua PC IPM Wuluhan, menjelaskan bahwa kegiatan ini selain sebagai sarana memeriahkan milad IPM tahun ini, juga sebagai sarana memetakan potensi kader di Wuluhan. "Momentum Milad 63 IPM ini adalah sarana untuk memeriahkan sekaligus memetakan potensi kader IPM di Wuluhan," terangnya.

"IPM Wuluhan berusaha terus mengembangkan potensi para pelajar Muhammadiyah dalam berbagai bidang. Hal tersebut terbukti selain Futsal, IPM Wuluhan juga mengadakan kegiatan perlombaan Tartil Al Qur'an," tambahnya.

Rizky juga menyampaikan bahwa IPM harus terus mempopulerkan kegiatan seperti ini sebagai gerakan pelajar Islam. "Dakwah di kalangan pelajar semakin berat tantangannya, sehingga IPM seharusnya semakin kreatif dan selalu tampil segar di kalangan pelajar Muhammadiyah khususnya dan pelajar muslim pada umumnya," lanjutnya.

Kegiatan Satu Hari untuk Bumi dan Talk Show Ekologi:

Pada tanggal 3 Agustus 2024, PC IPM Wuluhan bersama seluruh elemen pelajar di Wuluhan akan mengadakan kegiatan "Satu Hari untuk Bumi" dan Talk Show Ekologi bersama PW IPM Jatim Bidang Lingkungan Hidup. Kegiatan ini meliputi penanaman pohon sebagai komitmen IPM untuk terus menjaga lingkungan. Sebagai inisiator Planty Heroes, IPM Wuluhan berkomitmen untuk terus menginisiasi kegiatan semacam ini.

"Saya Rizky Afandi, Ketua Umum PC IPM Wuluhan, mengucapkan selamat dan sukses Milad 63 IPM. Semakin jaya, dan menjadi episentrum pelajar berkemajuan," tutupnya


Penulis : Khoirul Anam

Lebih baru Lebih lama