Dosen FEB Unmuh Jember Go Internasional: Jadi Pembicara di Betel Nut Digest 3.0 di Filipina

Dosen FEB Unmuh Jember Go Internasional: Jadi Pembicara di Betel Nut Digest 3.0 di Filipina (Humas Unmuh Jember/JemberMu.com)

JemberMu.com - Dua dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) kembali mencatatkan prestasi gemilang di panggung internasional. Haris Hermawan dari Program Studi Manajemen dan Toni Herlambang dari Program Magister Manajemen tampil sebagai pembicara dalam acara Betel Nut Digest 3.0 Session 4, yang diselenggarakan oleh Ifugao State University (IFSU) di Filipina pada Senin (12/8/2024) dan Rabu (14/8/2024).

Acara yang berlangsung selama tiga hari di IFSU ini mengusung tema "Strategic Innovations in Global Perspectives" dan dihadiri oleh sekitar 300 mahasiswa serta perwakilan universitas mitra dari berbagai negara. Partisipasi kedua dosen Unmuh Jember ini merupakan bagian dari upaya strategis FEB Unmuh Jember dalam memperkuat langkah internasionalisasi.

Dosen FEB Unmuh Jember Go Internasional: Jadi Pembicara di Betel Nut Digest 3.0 di Filipina (Humas Unmuh Jember/JemberMu.com)

Haris Hermawan membawakan topik terkait inovasi teknologi dalam Supply Chain Management (SCM) dan kewirausahaan. Sementara itu, Toni Herlambang mengupas teknik pengambilan keputusan yang memperhitungkan faktor internal dan eksternal. Mereka berbagi panggung dengan John G. Pagaddut, CPA, Dekan College of Business Management IFSU, yang juga menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Kehadiran para akademisi ini tidak hanya memperkaya diskusi tetapi juga mempererat hubungan antara Unmuh Jember dan IFSU. Presiden Ifugao State University, Dr. Eva Marie Codamon Dugyon, hadir dalam acara tersebut dan menyampaikan apresiasinya terhadap kerjasama yang telah berlangsung selama tiga tahun antara IFSU dan Unmuh Jember. Dalam sambutannya, Dr. Eva menekankan bahwa Unmuh Jember adalah mitra yang sangat produktif dan inovatif dalam berbagai kolaborasi, serta berharap agar kerjasama ini semakin kuat di masa mendatang.

Sebagai bagian dari kunjungan ini, FEB Unmuh Jember menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan College of Business Management IFSU. Penandatanganan ini diharapkan menjadi tonggak awal kerjasama yang lebih intensif dan bervariasi, membuka peluang lebih besar bagi kedua institusi dalam mengembangkan program-program akademik dan penelitian berskala internasional.

Kegiatan ini menegaskan komitmen Unmuh Jember dalam memperkuat posisinya di kancah global dan berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan serta teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.


Penulis : Humas Unmuh Jember - Z

Lebih baru Lebih lama