Hadiri Forum Kolaborasi Internasional, Unmuh Jember Gandeng MSU Malaysia Sebagai Mitra

Hadiri Forum Kolaborasi Internasional, Unmuh Jember Gandeng MSU Malaysia Sebagai Mitra (Humas Unmuh Jember/JemberMu.com)

JEMBERMU.COM – Dalam rangka menjalin kemitraan internasional, Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) mengikuti Forum Kolaborasi Internasional yang diinisiasi oleh Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEB) Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia.

Acara ini berlangsung dari hari Selasa (30/07/2024) hingga Kamis (01/08/2024) di Aston Gresik Hotel & Conference Center dan diselenggarakan langsung oleh Universitas Muhammadiyah Gresik. Forum ini dihadiri oleh perwakilan Fakultas Ekonomi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia, dengan jumlah 60 perwakilan dari 163 PTMA. Tujuan utama forum ini adalah langkah awal kolaborasi dengan Management and Science University (MSU) Malaysia serta inisiasi program double degree dengan Unmuh Jember.

Acara dimulai dengan sambutan dari Prof. Rizal Yaya, S.E., M.Sc., Ph.D., Ak., CA., CRP., selaku ketua AFEB PTMA. Dalam sambutannya, Prof. Rizal menyampaikan kesiapan AFEB untuk memfasilitasi penandatanganan MoU dan MoA serta harapannya agar MSU Malaysia sebagai mitra dapat memberikan manfaat bagi seluruh PTMA. "Diharapkan mitra bisa memberikan implementasi yang baik untuk kedepannya," harap Rizal.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Prof. Tan Sri Dato’ Wira Dr. Mohd Shukri Ab Yajid, Presiden sekaligus Founder dari MSU Malaysia. Prof. Shukri mengapresiasi kesempatan kolaborasi dengan FEB di PTMA se-Indonesia. "Kami selaku penyedia layanan pendidikan akan memberikan jaminan lulusan yang lebih bermutu di masa depan," ujar Shukri.

Dr. Hanafi, M.Pd., selaku Rektor Unmuh Jember, juga memberikan sambutan dan mengungkapkan harapannya untuk keterlibatan aktif program studi lain di Unmuh Jember dalam kegiatan asosiasi serupa. "Semoga mampu juga untuk menggandeng pihak mitra internasional untuk bisa bergabung di dalamnya," kata Hanafi.

Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta cikal bakal kelas internasional di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmuh Jember. Selain itu, forum ini juga diharapkan dapat mengarahkan Unmuh Jember ke arah perubahan yang lebih baik secara masif, membawa manfaat besar bagi seluruh civitas academica.

Acara ini merupakan tonggak penting dalam upaya Unmuh Jember memperkuat jejaring internasional dan meningkatkan kualitas pendidikan melalui kolaborasi strategis dengan institusi pendidikan luar negeri.



Penulis : Humas Unmuh Jember - Y

Lebih baru Lebih lama