PDM Jember Adakan Konsolidasi Organisasi Triwulan di MIM Gumelar

PDM Jember Adakan Konsolidasi Organisasi Triwulan di MIM Gumelar (Maghfur/JemberMu.com)


JemberMu.com - Pada Ahad (4/8/24), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jember menggelar konsolidasi organisasi yang bertempat di Aula MI Muhammadiyah (MIM) Gumelar. Pertemuan rutin triwulanan ini dihadiri oleh 26 utusan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Jember serta wakil majelis, lembaga, dan ortom tingkat daerah. Hadir dalam acara tersebut Ketua PDM Prof. Dr. H. Aminullah Elhadi, Sekretaris PDM KH. Kusno, M.Pd.I, serta Bendahara Ir. H. Ali Maksum.

Acara diawali dengan penampilan tim hadrah MIM Gumelar, dilanjutkan dengan seni tari Boran oleh siswi MIM Gumelar. Setelah itu, Ketua PCM Gumelar, Nanang Saepudin, M.Pd., dan Ketua PDM Jember menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya, Ketua PDM Jember menekankan pentingnya peningkatan kualitas dan kuantitas internal cabang, termasuk keberadaan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Prof. Aminullah mengapresiasi keberhasilan MIM Gumelar dalam meningkatkan jumlah siswa dan kualitas bangunan sekolah.

Acara kemudian berlanjut dengan kegiatan konsolidasi yang dimoderatori oleh Sekretaris PDM Jember KH. Kusno, M.Pd.I. Topik yang dibahas antara lain rencana Milad Muhammadiyah tahun 2024, launching Buku Perkaderan oleh Majelis Pembinaan Kader & Sumber Daya Insani (MPKSDI), serta pengenalan Dana Abadi Muhammadiyah (NaDiMU) PDM Jember.

Ketua MPKSDI, Dr. H. Muhtar, MT, IPM, menyatakan bahwa buku pegangan perkaderan ini lahir dari kegundahan majelis terhadap perkembangan kaderisasi yang cenderung menurun. "Apalagi mendengar keluhan dari amal usaha pendidikan kita yang sering kekurangan murid. Masalah ini sebenarnya bisa diatasi jika dihadapi secara berjenjang," ujar Dekan Teknik Unmuh Jember ini. Muhtar berharap buku tersebut menjadi pegangan wajib bagi cabang dan ranting dalam melaksanakan kaderisasi sehingga masalah kekurangan kader dapat teratasi.

Pertemuan ditutup dengan sesi tanya jawab antara PCM dan PDM, diakhiri makan siang, serta sholat Dzuhur berjamaah.



Penulis : Maghfur

Lebih baru Lebih lama