TAPAK SUCI UNMUH JEMBER SABET TROFI JUARA LAGI


TAPAK SUCI UNMUH JEMBER SABET TROPI JUARA LAGI (Fajar Divan/JemberMu.com)

JemberMu.com - Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Jember kembali menunjukkan taringnya di dunia pencak silat dengan meraih medali terbanyak dan menyabet gelar Juara Umum 1 kategori dewasa pada kejuaraan H.M Barie Irsyad Championship 2 yang digelar di Yogyakarta. Kejuaraan yang rutin diadakan oleh PIMWIL TS Yogyakarta ini memasuki tahun kedua pelaksanaannya.

Kontingen Tapak Suci UM Jember mengirimkan 10 tim, terdiri dari 6 atlet fighter, 1 atlet seni, dan 3 official. Hasilnya, tim ini sukses membawa pulang 5 medali emas dan 2 medali perak. Perolehan medali ini menempatkan Tapak Suci UM Jember di puncak klasemen tingkat dewasa, mengungguli peserta lain seperti Universitas Negeri Yogyakarta, Tapak Suci Kalasan, Padepokan Harimau, serta kontingen lain dari seluruh Indonesia, dengan total peserta sekitar 900 orang.

TAPAK SUCI UNMUH JEMBER SABET TROPI JUARA LAGI (Fajar Divan/JemberMu.com)

Tidak hanya membawa pulang Juara Umum 1 kategori dewasa, Tapak Suci UM Jember juga berhasil mengukir prestasi individu. Indra Bayu Purnomo A.P dinobatkan sebagai pesilat terbaik putra tingkat dewasa di kelas tanding E putra dewasa. Indra merupakan mahasiswa aktif di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, program studi olahraga.

Selain itu, 5 medali emas dan 2 medali perak diperoleh oleh mahasiswa aktif dari berbagai fakultas, di antaranya:

  • Hilman Triyadi (Medali Emas, Fakultas Agama Islam)
  • Mubiin (Medali Emas, Fakultas Psikologi)
  • Arif (Medali Emas, Prodi Olahraga)
  • Syindira (Medali Perak, Fakultas Kesehatan)
  • Fadil (Medali Perak, Fakultas Olahraga)
  • Lailatul (Medali Emas, Pendidikan Olahraga)


TAPAK SUCI UNMUH JEMBER SABET TROPI JUARA LAGI (Fajar Divan/JemberMu.com)

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Jember menyambut hangat kedatangan kontingen Tapak Suci UM Jember sepulang dari Yogyakarta. Beliau menyatakan rasa bangga terhadap pencapaian mereka yang telah mengharumkan nama universitas di bidang olahraga dan pencak silat. Dr. Sofyan Rofi M.Pd.I mengatakan, “Mahasiswa harus berprestasi, dan Tapak Suci putera Muhammadiyah harus menjadi juara di gelanggang. Saya bangga Tapak Suci UM Jember telah membuktikan bahwa pesilat harus berprestasi,” ujar beliau saat menjamu para atlet yang baru bertanding.

Setelah penyerahan trofi kepada universitas yang diwakili oleh Wakil Rektor III, kontingen Tapak Suci UM Jember diberikan kesempatan untuk menikmati gala dinner bersama Dr. Sofyan Rofi M.Pd.I. Beliau juga berpesan kepada kader-kader Tapak Suci UM Jember untuk terus semangat dan berprestasi dalam rangka dakwah dan mendukung pendidikan di Universitas Muhammadiyah Jember. “Untuk mahasiswa yang berprestasi, jangan sampai putus kuliah hanya karena masalah ekonomi. Saya berjanji, bagi mahasiswa berprestasi, kami akan memberikan beasiswa pendidikan hingga lulus. Maka, tetap semangat berlatih dan berlatih,” kata Dr. Sofyan Rofi M.Pd.I.


Penulis: Fajar Divan A. K.Da


Lebih baru Lebih lama