Wildan Ketua PC IMM Jember 2022-2023 Terpilih Jadi Formatur Musyda XXII IMM Jawa Timur


Wildan Ketua PC IMM Jember 2022-2023 Terpilih Jadi Formatur Musyda XXII IMM Jawa Timur (Khoirul Anam/JemberMu.com)


JEMBERMU.COM – Wildan Nurul Fadli, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jember periode 2022-2023, berhasil terpilih sebagai formatur dalam Musyawarah Daerah (Musyda) XXII IMM Jawa Timur. Acara ini berlangsung di Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Musyda XXII yang bertujuan untuk memilih ketua dan formatur IMM tingkat Jawa Timur diselenggarakan dari Jumat hingga Ahad (2-4 Agustus 2024).

Dalam wawancara singkat , Wildan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh kader IMM Jawa Timur atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan.

"Ini adalah amanah besar yang harus saya jalankan dengan penuh tanggung jawab. Saya berharap dapat memberikan kontribusi terbaik dan membantu Ketua Umum terpilih, Mas Devi Kurniawan, untuk kemajuan IMM Jawa Timur," ujar Wildan, yang merupakan pemuda asli Wuluhan, Jember.

Wildan Nurul Fadli adalah lulusan program studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jember. Ia dikenal aktif dalam berbagai kegiatan, baik di ortom Muhammadiyah maupun di luar.

Pada Musyda kali ini, Wildan memperoleh 305 suara dari total 504 peserta pemilih.

Wildan, lahir di Jember pada 11 September 1999, juga dikenal sebagai penggagas Fadli Foundation, yang bergerak di bidang filantropi. Selain itu, ia mendirikan Kelas Politik, sebuah platform untuk menyebarkan ide dan gerakan, serta aktif sebagai penggiat pendidikan demokrasi di Generasi Demokrasi Indonesia (Gen-D).

Pendidikan dasar Wildan ditempuh di MI Muhammadiyah 2 Tamansari, Wuluhan, Jember. Ia melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMP Muhammadiyah 7 Tamansari, Wuluhan, dan menamatkan pendidikan menengah atas di SMA Muhammadiyah 2 Wuluhan, Jember, sebelum akhirnya lulus dari program studi Ilmu Pemerintahan Fisipol Unmuh Jember.

Karir aktivisme Wildan dimulai pada tahun 2014-2015 sebagai Ketua Umum Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tamansari. Pada 2015-2016, ia menjabat sebagai Kabid Perkaderan PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Wuluhan, Jember. Pada 2019-2020, ia menjadi Ketua Umum PK IMM Al-Farabi Fisip Unmuh Jember. Selanjutnya, pada 2021-2022, ia menjabat sebagai Ketua Korkom IMM Unmuh Jember dan pada periode 2022-2023, ia terpilih sebagai Ketua Umum PC IMM Jember.



Penulis : Khoirul Anam

Lebih baru Lebih lama